Tips & Trik

Tips dan Trik Mengerjakan Skripsi serta Lulus Cepat

 

  1. Perhatikan apa saja yang menjadi tugas dan kewajibanmu sebagai mahasiswa

Apa yang perlu kalian perhatikan dan pelajari di buku akademik/ kurikulum kalian? Pelajari beban SKS minimal yang harus diselesaikan baik dalam tiap semester maupun akumulasi dari tiap semester tersebut, mata kuliah wajib dan pilihan, dan standar nilai yang harus dicapai agar tidak ada makul yang harus diulang . Hal tersebut akan membantumu untuk menentukan strategi yang akan kamu ambil. Ingat, hiduplah dengan tujuan yang jelas. Mau kemana arah angin membawamu, tergantung langkah apa yang kamu ambil.

 

  1. Tekun dan tidak menyia-nyiakan kesempatan

Kesempatan apa itu? Kesempatan untuk mendapatkan nilai maksimal, yaitu dengan berusaha menyukai setiap makul yang kamu ambil, pahami, dan tekuni. Selain itu adalah, jika kalian diberikan kesehatan rajinlah untuk masuk kuliah. Siapa tahu ada pre-test yang tidak kamu ketahui sebelumnya dan sebenarnya kamu punya kesempatan untuk mendapatkan nilai bagus. Selain itu, kehadiran menjadi salah satu penilaian bukan?

 

  1. Biasakanlah berdiskusi

Diskusi untuk apa? Diskusi disini yang dimaksud adalah jika da materi yang masih belum dimengerti, jangan sungkan untuk berdiskusi dengan dosen. (ambil hatinya dong). Selain itu, bisa berdiskusi dengan temen”mu yang pinter. (bawakan jajan. Pasti seneng)

Print Friendly, PDF & Email